Download Gratis Aplikasi Ketidakhadiran Siswa Terbaru Berbasis Excel

Download Gratis Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Berbasis Excel Download Gratis Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Berbasis Excel

Salam sejahtera Bapak Ibu Guru yang terhormat.
Absensi siswa atau daftar hadir siswa merupakan kumpulan data yang berisi perihal kehadiran siswa. Absensi merupakan acara yang dilakukan secara rutin oleh setiap guru sebelum melaksanakan acara pembelajaran.

Kegiatan ketidakhadiran tersebut dilakukan untuk mengetahui siswa yang hadir dan tidak hadir. Guru juga sanggup mengetahui ketidakhadiran siswa apakah tanpa keterangan, izin atau sakit. Ini sangat penting untuk dimiliki oleh Guru untuk mengolah salah satu manajemen kelas.

Baca juga : Administrasi Guru Kelas SD/MI Lengkap

Aplikasi Absensi Siswa

Pada kesempatan kali ini, kami memiliki sebuah Aplikasi Absensi Siswa Berbasis Excel yang akan kami bagikan kepada Bapak Ibu Guru, aplikasi ini sudah dimodifikasi sedemikian rupa, khusus untuk membantu mempermudah Guru dalam melaksanakan bolos kehadiran para siswanya. Menarik untuk dicoba :)

Berbeda dengan ketidakhadiran siswa yang biasanya dimana bolos ditulis dan dihitung secara manual, tetapi dengan ketidakhadiran siswa ini Guru perlu memakai sebuah perangkat alasannya yaitu ketidakhadiran ini dalam bentuk aplikasi dengan format file microsoft excel. 

Bisa memakai laptop atau pakai smartphone. Meskipun terlihat ribet, akan tetapi aplikasi ini dipercaya akan mempermudah proses bolos kehadiran siswa.

Panduan Aplikasi Absensi Siswa

Download Gratis Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Berbasis Excel Download Gratis Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Berbasis Excel

Pada sajian "Input Data Dasar" memuat data diantaranya nama sekolah, alamat, nama kepala sekolah, kelas, nama guru kelas atau wali kelas untuk Sekolah Menengah Pertama atau SMA. Jumlah siswa diubahsuaikan begitupun dengan jumlah hari efektif diubahsuaikan pada bulan januari hingga desember.

Kemudian masukan data siswa mulai dari nama, alamat jenis, kelamin, NISN dan sebagainya. Kegiatan ketidakhadiran dilakukan dengan acuan; Hadir (.), Izin (I), Sakit (S). Alfa atau tanpa keterangan (A).

Semua data tersebut berfungsi untuk mencapa prosentase kehadiran yang kemudian akan dimuat dalam grafik kehadiran. Selengkapnya silahkan unduh melalui link dibawah ini:
Itulah  Aplikasi Absensi Siswa Terbaru Berbasis Excel yang kami bagikan gratis, silahkan share kepada rekan guru yang lain semoga lebih bermanfaat. Terimakasih

Aplikasi penting lainnya:

Comments