Contoh Ketidakhadiran Siswa Berbasis Excel Rekap Kehadiran Otomatis

Heru Kurniawan - Absensi siswa atau daftar kehadiran siswa merupakan salah satu dari manajemen kelas dimana data dari siswa yang hadir dan mangkir akan melalui proses rekapitulasi untuk keperluan papan data, raport dan lain sebagainya.

Berikut ini admin bagikan Contoh Absensi Siswa Berbasis Excel Rekap Kehadiran Otomatis guna mempermudah para guru dalam proses rekapitulasi kehadiran siswa-siswinya di sekolah selama acara pembelajaran dalam 1 semester.

Review File Absensi Siswa Excel Rekap Kehadiran Otomatis

 Absensi siswa atau daftar kehadiran siswa merupakan salah satu dari manajemen kelas di Contoh Absensi Siswa Berbasis Excel Rekap Kehadiran Otomatis

Contoh Daftar Kehadiran Siswa Menggunakan Microsoft Excel


Untuk memakai Daftar kehadiran siswa dalam file microsft excel ini memuat beberapa sheet untuk masing-masing bulan mulai dari bulan januari hingga dengan bulan juni. Yang perlu dilakukan pertam-tama guru input terlebih dahulu data siswa dari mulai nama siswa, nomor induk siswa, nomor NISN, jenis kelamin dan kelas pada halaman ketidakhadiran januari saja dan untuk bulan berikutnya sudah memakai rumus yang sama.

Untuk menjalankan file excel ini semoga lebih mudah anda sanggup memakai laptop atau smartphone/tablet. Dan cara yang dilakukan untuk mengisinya yaknicukup masukan keterangan H (jika hadir), S (jika sakit), I (jika izin) dan A (jika alpa atau tanpa keterangan). Dan selanjutnya data setiap bulan dari tiap bulan ketidakhadiran akan direkap otomatis juga untuk hasil keseluruhan pada sheet Rekap Kehadiran. Selengkapnya unduh melalui link dibawah ini:

Link downoad file:

Demikian artikel ini admin tulis tentang Contoh Absensi Siswa Berbasis Excel Rekap Kehadiran Otomatis untuk memudahkan para guru dalam mengolah dan mengelola daftar kehadiran siswa atau ketidakhadiran siswa. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Comments