Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Berguru Siswa | Guru Modern

Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa | Guru Modern

Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa

Dalam pelaksanaan pembelajaran seringkali kita mesti mengadakan ulangan, dan ulangan tersebut teridi dari:
  • Ulangan harian (Test Formatif)
  • Ulangan Tengah Semester (UHT)
  • Ulangan Umum Semester (UUS)
  • Ulangan Kenaikan Kelas (UKK)

Nach secara perjalanan alur di atas sudah tentu dimulai dari ulangan harian atau sering kita sebut dengan testformatif ini merupakan sebuah alat untuk mengukur tingkat ketercapaian siswa untuk menguasai materi bimbing yang dijelaskan atau disampaikan guru pada setiap kompetensi dasar (KD) dan berlaku untuk semua mata pelajaran.

Pada pelaksanaan Ulangan Harian ini, maka nilai perolehan siswa akan kita lakukan analisa atau guru mengadakan analisa masing-masing butir soal, sehingga akan terdapat siswa yang telah tuntas yang sering disebut perolehan nilai sama dengan KKM bahkan di atas KKMnya. Namun tidak jarang masih banyak siswa yang memperoleh nilai di bawah KKM, maka siswa tersebut perlu diadakan Perbikan. Yang artinya untuk memperoleh kesempatan memperbaiki nilainya yang di bawah KKM tersebut, sedangkan siswa yang telah memperoleh nilai di atas KKM diharapkan sebuah soal pengayaan sanggup brupa kiprah merangkum atau diberikan soal yang kriterianya di atas soal yang telah dipakai penilaian tersebut.

Nach .... ! Dari nilai remidi atau perbaikan tersebut yang alhasil akan dimasukkan pada datar nilai harian pada Daftar Kelas dengan kriterian apabila nilai perbaikan hasilnya di atas KKM, makan nilai yang masuk pada Daftar kelas cukup ditulis sesuai atau sama dengan KKM, sedangkan nilai sisw yang telah sesuai dengan KKM tersebut sesudah dilakukan pengayaan akan dimasukkan pada kolom nilai pengayaan.

Ketika kita menggnakan cara manual menyerupai jaman dahulu, maka guru hanya disubukkan dengan banyak sekali manajemen bahkan tidak jarang ada sebuah isyarat manajemen harus ditulis tangan. Betul menyerupai itu ..... dan apaartinya kata Melek IT ...???


File: Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa

Dari uraian di atas secara singkat bahwa dalam memasukkan nilai ulangan harian kita memerlukan sebuah aplikasi, sehingga pekerjaan akan segera diselesaikan, hasil maksimal dan elas terbaca. Oleh alasannya itu kiranya amata menyesal bila tidak memakai Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa sepeti di bawah ini:

Download : Soal-soal analisis

Demikian kiranya materi posting kali ini yang telah sanggup saya bagikan Aplikasi Aalisis Pencapaian Ketuntasan Belajar Siswa dan besar impian saya supaya sanggup dipergunakan. Mohon maaf atas segala kekurangan.

Link selengkapnya silahkan: Berkunjung di sini

Waasalam ..........




Kunjungi blog sumber : Haryono.Blogedukasi.com

Comments